Thursday, June 13, 2013

Cara Restore iPhone,iPod,&iPad Tanpa Menghilangkan Cydia & Jailbreak Data (PreReleased)

iRestore-iDevice memang device yang sangat mengagumkan, teknologi yang digunakan pun sangat canggih, jadi tidak heran kalau banyak orang yang ingin memiliki iDevice seperti iPhone,iPod&iPad.


Walaupun iDevice sangat bagus, tetapi tetap saja memiliki kelemahan, yaitu iDevice adalah device yang closed-source, tidak hanya pada devicenya saja, tetapi juga software iOSnya. Closed-source berarti kita tidak dapat sembarangan mengkostumisasi software maupun hardware iDevice tersebut, jadi dalam kata lain iDevice tersebut harus selalu dalam keadaan default.



Jailbreak sendiri berfungsi untuk menghilangkan efek closed-source tersebut, jadi iDevice yang di jailbreak dapat kita kostumisasi. Penjelasan Jailbreak lebih lanjut klik disini.

Salah satu kelemahan dari jailbreak yaitu kita jadi tidak bisa mengupgrade iOS alias Operating System iDevice kita, karena apa bila kita mengupgrade iDevice yang sudah dijailbreak, semua data Jailbreak termasuk Cydia dan Tweak-Tweak yang sudah terinstall akan hilang dan iDevice kita kembali seperti semula seperti dari toko (stock).

Tapi bagi anda yang hanya ingin merestore iPhone,iPod,&iPad tanpa menghilangkan jailbreak dengan alasan ingin mereset iDevice anda entah karena rusak dll,  sekarang sudah ada solusinya, yaitu dengan menggunakan Semi-Restore.

Semi-Restore(CoolStar)berfungsi untuk merestore iDevice seperti iPhone,iPod,iPad,& iPad mini yang menjalankan iOS 5.0 - 6.x.x tanpa menghilangkan Jaibreak data dan Cydia. Jadi setelah iDevice Jailbreajked anda direstore menggunakan Semi-Restore, semua Jailbreak data seperti Cydia, Tweaks, Tema,dll tidak akan terhapus. Untuk merestore iDevice seperti iPhone,iPod Touch,iPad,& iPad Mini, ikuti langkah dibawah ini :

Requirements :
  • iDevice harus terjailbreak
  • iPhone, iPod Touch,& iPad yang menjalankan iOS 5.0,5.0.1,5.1,5.1.1,6.0,6.0.1,6.1.0,6.1.1,& 6.1.2.
  • iPhone,iPod,&iPad yang ingin direstore harus terinstall Open SSH dan Apt 7.0 Strict dari Cydia
  • (Recommended) Install SSH Client  di PC melalui i-Funbox atau iTools ( bisa didownload dari tab Resource Rumah iOS)
Penting : 
  • Semi-Restore tidak dapat digunakan untuk upgrade iOS, jadi Semi-Restore hanya dapat mengembalikan iDevice anda ke iOS yang sama seperti sebelum anda restore iDevice anda
  • Dilarang membuka aplikasi iTunes atau Xcode(Mac) saat proses Restoring.
Untuk saat ini Semi-Restore baru mencapai 91% pembuatan, jadi Semi-Restore belum direlease.
Anda harus menunggu 9% lagi untuk menggunakan Semi-Restore, untuk melihat persentase proses pembuatan Semi-Restore, kunjungi wesite resmi Semi Restore : www.semi-restore.com.

To be continued untill Semi-Restore ready









0 comments:


Follow Us

Subscribe Our Article

Subscribe artikel Rumah iOS, dan

dapatkan artikel-artikel menarik

lainnya.

masukan email anda:

"Delivered by FeedBurner For Rumah iOS"