Saturday, January 25, 2014

Cara Uninstall Tweak Cydia Menggunakan Computer

Crash - Berawal dari iPod Touch saya yang sudah di jailbreak (iOS 6.1.5) yang mengalami crash atau stuck di boootingnya, yang disebabkan karena saya menginstall tweak dari cydia yang tidak kompatibel dengan iPod Touch saya.
Lalu saya mencoba satu-satunya cara, yaitu dengan menguninstall tweak yang menyebabkan crash tersebut. Tapi behubung crash yang saya alami menyebabkan iPod Touch saya stuck, jadi saya tidak menggunakan iPod Touch saya.
Akhirnya saya mencoba mencari solusinya dengan browsing di google, dan hasilnya saya menemukan caranya, yaitu dengan menguninstall tweak cydia yang menyebabkan crash melalui PC alias manual. Ikuti cara berikut apabila anda mengalami hal yang sama.

Cara Uninstall Cydia Tweak Menggunakan PC
1. Download aplikasi iTools - Download
2. Hubungkan iDevice anda ke PC anda dengan Dock Connector
3. Lalu buka aplikasi iTools yang anda download tadi
4. Lalu klik tab File System pada iDevice anda
5. Lalu pergi ke direktori : FileSystem(Jailbreaked)/Library/MobileSubstrate/Dynamic Files
6. Setelah itu hapus apapun yang ada nama Tweak yang ingin anda uninstall
7. Setelah itu reboot iDevice anda.

Sekarang kemungkinan iDevice anda akan kembali normal.

4 comments:

Unknown said...

thx gan heheheh sangat membantu

Unknown said...

makasih gan sangat membantu

Ryan said...

makasih banyak gan :D
nice info dah

aher said...

bro kok di ane gak folder LIBRARY nya?
mohon pencerahannya dong


Follow Us

Subscribe Our Article

Subscribe artikel Rumah iOS, dan

dapatkan artikel-artikel menarik

lainnya.

masukan email anda:

"Delivered by FeedBurner For Rumah iOS"